Kamis, 05 Februari 2015

Sinopsis Shine Or Go Crazy Episode 1 part 1

Profile 

  • Drama: Shine or Go Crazy (literal title)
  • Revised romanization: Bitnageona Michigeona
  • Hangul: 빛나거나 미치거나
  • Director: Son Hyeong-Seok
  • Writer: Hyun Go-Woon (novel)
  • Network: MBC
  • Episodes: 24
  • Release Date: January 19 - April 7, 2015
  • Runtime: Mondays & Tuesdays 22:00
  • Language: Korean
  • Country: South Korea  
sc: AsianWiki



    Sangat disayangkan memamg kalau melewatkan drama saeguk MBC,, biasanya cerita yang mereka angkat cukup menarik walaupun bergenre fantasi hehe ^^ sempat ragu memang pertama saat mau nonton drama ini. di awal episode drama ini sepertinya kurang menarik, mungkin juga agak membingungkan dari segi tokoh tokohnya, karna memang belum secara detail dijelaskan. Yang minus dari drama ini menurut saya dari segi propertinya, banyak properti yang mirip sekali dengan di set Empress Ki yang bikin gagal move on :D tapi setelah di episode 2 ceritanya cukup menarik untuk ditonton.


Sinopsis Episode 1 part 1 

    Tiga anak kecil sedang berlarian di istana pada malam hari lalu mereka memasuki ruaangan raja (tempat peristirahatan raja). mereka  bermain main dengan properti di ruangan itu ada yang bermain dengan alat alat di meja, selendang dan kostum perang. 

Salah seorang anak tidak sengaja menjatuhkan kalung raja dan terpecah menjadi dua bagian. Kemudian ada bapak bapak tua yang masuk dan mengingatkan mereka tidak seharusnya mereka berada di ruang peristirahatan raja. Mereka mengaku telah memecahkan kalung itu, namun si bapak tua berkata permata kalung tersubut memang dibuat terpisah. kemudian bapak tua tersebut bercerita pada tiga anak kecil tadi.
    Bapak tua bercerita sambil menunjuk bintang di langit. Bintang Alkaid  merupakan sekelompok bintang perang, yang pada saat ia bersinar sangat terang pangeran yang terkutuk terlahir (Pangeran Wang Soo). Demikian kejammnya ramalan tersebut. Namun ramalan tersebut sangat benar adanya, setelah bayi pangeran lahir, banyak pertumpahan darah di keluarga kerajaan. Pangeran pun diasingkan ke gunung Gemgang ketika ia masih anak-anak.






Kutukan tersebut dapat hilang dengan cahaya. Ada dua putri berasal dari kekuatan bintang utara yang dapat mengarahkan pangeran ke jalan cahaya yaitu putri Goryeo dan putri terakhir dari Balhae.
*mungkin scene ini merupakan scene setelah bertahun-tahun/pergantian tahta raja
scene kehidupan pangeran Wangsoo di gunung Gemgang
  Pangeran Wang Soo (Jang Hyuk) merasa senang dengan hasil buruannya di pagi hari,tiba tiba ada orang dari istana datang dan menyuruhnya untuk pergi ke istana. Wang Soo pun masih kesal karena teringat betapa orang tuanya sendiri yang mengusirnya dari istana.


Wangsoo berbicara agak kasar pada ayahnya, karena ia merasa tidak menginginkan untuk tinggal di istana lagi. Raja menginginkannya untuk bergabung dengannya dalam peperangan dan dia perlu untuk menghilangkan kutukannya itu.


Tiba tiba ada sekelompok ninja datang menyerang ruangan raja dan mereka sedikit  melukai leher raja. mereka gagal karna pasukan ninja istana berhasil mengatasi mereka, namun sebagian ninja melarikan diri. Ratu tiba tiba masuk ke istana terkejut melihat ruangan yang berlumuran darah lalu menampar Wang Soo. Ia masih percaya bahwa Wangsoo yang menyebabkan pertumpahan darah di keluarga kerajaan. Wangsoo berjanji pada ayahnya bahwa ia akan berusaha mengejar para ninja yang berhasil kabur, ayahnya pun menyuruh mengawal untuk mendampinginya. Disisi lain ada pengawal yang melaporkan peristiwa tersebut kepada adik raja bahwa raja mungkin menyembunyikan peristiwa tersebut *orang ini sepertinya yang sengaja membuat kekacauan tersebut
 
Wang Soo dan pengawalnya berpikir cara untuk menemukan mereka, pengawal tersebut menggunakan kupu-kupu jantan (kupu kupu tersebut dapatmengejar ninja yang kabur tadi karna mereka telah terkena serbuk yang terbuat dari alat reproduksi kupu kupu wanita). Mereka terus mengejar sampai ke China, karena kapal yang diikiuti mereka mengarah ke China.
Di hall istana semua orang berkumpul, seorang mentri menyarankan untuk segera diadakan pernikahan kerajaan. Wanita yang dimaksud yaitu putri Goryeo bernama Yeo Won (Lee Honey) yang bisa menunjukkkan  pangeran ke dalam cahaya bintang utara. *ini semacam trik musuh politik orang tertentu dalam istana agar Yeo Won bisa menjadi ratu.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar